Halo anime lovers, pada kesempatan kali ini penulis akan membahas mengenai spoiler anime Black Clover episode 160. Jadi bagi kamu yang tidak suka dengan spoiler, silakan menjauh dari artikel ini.

Spoiler Black Clover Episode 160

Pada episode sebelumnya, di awal episode kita dapat melihat seorang laki – laki tergeletak pingsan di depan gereja di Desa Hage. Yang mana kemudian dia dibawa ke dalam gereja dan dirawat oleh Lily.

Meskipun telah mendapatkan perawatan dari Lily, dia masih belum sadarkan diri. Hingga akhir episode kali ini, hanya diketahui bahwa dia berasal dari Kerajaan Spade dan masih belum jelas siapa nama dan identitas sebenarnya dari laki – laki itu.

Baca juga : 5 Ksatria Sihir Terkuat Kerajaan Diamond di Anime Black Clover

Kemudian, di menit – menit berikutnya, kita juga dapat melihat Gaja melakukan latih tanding dengan Leo dan Luck serta bagaimana Asta, Riil, dan salah satu penjaga roh menghentikan kerakusan Charmy.

Lalu di akhir episode, kita dapat melihat bahwa Yuno menemui laki – laki yang pingsan di depan gereja di Desa Hage tersebut. Dan dari perkataan laki – laki itu, Yuno kemudian tahu bahwa dirinya sebenarnya pangeran Kerajaan Spade.

Nah, pada episode berikutnya, yaitu episode 160, dengan mengacu pada manga Black Clover chapter 234 dan 235, nantinya laki – laki itu akan memberitahukan namanya kepada Yuno.

Dia menyebutkan bahwa namanya adalah Ralph. Lalu setelah menyebutkan namanya, dia kemudian menggunakan sihir api untuk memperlihatkan flashback masa kecil Yuno kepada Yuno.

Yang mana pada flashback tersebut terungkap nama kedua orang tua Yuno. Yaitu Loyce dan Ciel.

Selain itu, juga terungkap fakta bahwa telah terjadi pengkhianatan di Kerajaan Spade. Dimana Zongrats bersaudara telah menyerang istana raja menggunakan kekuatan iblis. Dari pihak kerajaan Spade sendiri tidak bisa melakukan perlawanan. Kemudian mengetahui pengkhianatan yang dilakukan oleh Zongrats bersaudara, ayah Ralph berkesimpulan bahwa ada kemungkinan Yuno yang saat itu masih bayi bisa terbunuh oleh Zongrats bersaudara.

Sehingga kemudian ayah Ralph bersama beberapa orang pergi dari Kerajaan Spade untuk menyelamatkan Yuno. Beberapa dari mereka kemudian memutuskan untuk melakukan perlawanan demi mencegah Zongrats bersaudara menjangkau Yuno dan menyuruh ayah Ralph untuk melewati daerah dengan sihir yang kuat seorang diri demi menyelamatkan Yuno.

Lalu ketika menemukan gereja di Desa Hage, ayah Ralph menggunakan sihir terakhirnya untuk membawa Yuno ke gereja itu sambil memohon agar Yuno tumbuh menjadi kuat.

Setelah flashback tersebut, tiba – tiba Yuno mendapatkan panggilan dari anak buahnya di squad Fajar Keemasan. Anak buahnya itu mengatakan kepada Yuno bahwa markas Fajar Keemasan telah diserang oleh musuh.

Kemudian di episode berikutnya nantinya kamu dapat melihat bahwa musuh tersebut terdiri dari seorang laki – laki bernama Zenon dengan tanda di dahinya dan dua orang yang merupakan anak buahnya. Mereka bertiga adalah penyihir dari Kerajaan Spade. Para anggota squad Fajar Keemasan mencoba untuk melawan mereka bertiga. Akan tetapi kekuatan musuh terlalu besar. Sehingga ketika Yuno telah sampai kembali di markas Fajar Keemasan, terlihat banyak dari anggota squad Fajar Keemasan yang terluka sangat parah.

Disisi lain, Zenon kemudian menemukan William. Yang tampaknya dia berniat ingin menculik William. Disini Sandler mencoba untuk menghadapi Zenon sebelum Zenon menghadapi William. Akan tetapi, Sandler justru terluka parah akibat serangan sihir tulang yang dilancarkan oleh Zenon.

Tanggal Rilis Black Clover Episode 160

Bagi kamu yang penasaran kapan rilisnya Black Clover episode 160, disini penulis akan memberitahukannya. Jadi episode 160 nantinya akan rilis pada hari Selasa, 20 Januari 2021. Bagi kamu yang menantikan episode 160, jangan lupa untuk mencatat tanggal tersebut.

Nah, jadi itulah Spoiler dan Tanggal Rilis Black Clover Episode 160.

Sumber gambar sampul : Facebook

Write A Comment

Open Donasi