Anshatsu Kyoushitsu adalah sebuah anime yang bercerita mengenai makhluk super berbentuk gurita dengan murid – murid kelas 3-E SMP Kunugigaoka.

Cerita anime ini berawal dari datangnya mentri pertahanan bernama Karasuma Tadaomi bersama anak buahnya dan makhluk gurita kuning. Dia menjelaskan bahwa makhluk gurita kuning tersebut adalah makhluk yang memiliki kecepatan yang luar biasa dan merupakan makhluk yang telah menghancurkan sebagian bulan hingga menjadi bulan sabit dan berencana akan melakukan hal serupa terhadap bumi pada maret tahun depan.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa makhluk itu merupakan rahasia negara dan  hanya para pemimpin-pemimpin dunia yang mengetahui akan hal itu, sebab jika menyebar akan menimbulkan kepanikan besar.

Kemudian makhluk itu menjelaskan bahwa dia mengajukan penawaran kepada pemerintah untuk menjadi guru di kelas 3-E SMP Kunugigaoka, yang mana kelas ini adalah kelas buangan dan murid – murid yang berada di kelas ini dijadikan sebagai bahan bullyan murid kelas lain di SMP Kunugigaoka.

Karasuma lalu meminta seluruh murid kelas 3-E SMP Kunugigaoka untuk membunuh gurita kuning itu dengan memanfaatkan senjata anti gurita yang diberikan oleh pemerintah, seperti peluru dan pisau, sebelum bumi hancur, yang jangka waktunya kurang lebih 1 tahun dan sebagai hadiahnya pemerintah menyiapkan uang 10 miliyar yen.

Sejak pertama kali masuk ke kelas 3-E SMP Kunugigaoka, gurita tersebut belum memberitahukan siapa namanya. Dan ketika ditanya siapa namanya, gurita tersebut justru kebingungan.

Kemudian, seorang siswi bernama Kayano Kaede, menyarankan nama Koro Sensei sebagai nama gurita itu, yang berarti guru yang tidak dapat dibunuh. Dan seluruh murid di kelas itupun juga setuju. Lalu di hari – hari berikutnya, gurita itu pun dipanggil Koro Sensei.

Di kelas 3-E SMP Kunugigaoka, terdapat seorang murid bernama Nagisa Shiota yang merupakan karakter utama anime ini.

Selama Koro Sensei mengajar kelasnya, ia selalu mencatat hal – hal penting mengenai Koro Sensei. Khususnya kelemahannya. Dan dengan catatan tersebut, lalu dia menjadi orang pertama yang melakukan percobaan pembunuhan terhadap Koro Sensei di kelasnya. Tetapi usahanya gagal.

Selain Nagisa, ada seorang murid lagi yang cukup banyak menjadi sorotan pada anime ini. Yaitu Akabane Karma, yang masuk ke kelas 3-E saat naik ke kelas 9.

Karma, dimasukkan ke kelas 3-E oleh guru favoritnya, karena bertindak kasar terhadap kakak kelasnya yang merupakan murid terbaik di kelas 9 saat kakak kelasnya tersebut membully kakak kelasnya yang lain yang merupakan murid kelas 3-E.

Sehingga timbul rasa benci terhadap guru dalam diri Karma. Dan untuk melampiaskan kebenciannya tersebut, dia melampiaskannya kepada Koro Sensei yang merupakan guru barunya.

Saat pertama kali bertemu dengan Koro Sensei, ia telah berulang kali berhasil melukai Koro Sensei dengan jebakan – jebakan yang telah disiapkannya.

Jebakannya yang paling ekstrim adalah saat dia sengaja menjatuhkan diri ke jurang untuk membunuh Koro Sensei. Tetapi jebakannya tersebut gagal. Dan ia justru ditolong oleh Koro Sensei. Lalu setelah kejadian tersebut dia dapat melihat sosok seorang guru pada diri Koro Sensei, sehingga kebenciannya terhadap guru sedikit berkurang.

Di sisi lain, Koro Sensei sendiri belum lama mengajar di kelas 3-E, tetapi ia sudah menjadi sangat akrab dengan murid – murid di kelas tersebut. Dan dia juga dengan senang hati membantu murid – muridnya yang sedang kesulitan.

Kemudian, di hari – hari berikutnya, datang seorang guru baru bernama Irina Jelevich. Dia adalah seorang pembunuh professional. Bersama rekan – rekannya, dia mencoba untuk membunuh Koro Sensei. Tetapi usahanya gagal karena dia tidak menggunakan material anti Koro Sensei.

Setelah kedatangan Irina sebagai guru baru, kepala SMP Kunugigaoka yang bernama Asano Gakuhou datang ke bangunan kelas 3-E. Disana dia menemui Koro Sensei dan meminta kepada Koro Sensei untuk membantunya mempertahankan kelas 3-E agar tetap terlihat lemah dan tersiksa serta menantang Koro Sensei untuk menyelesaikan puzzle cincin dalam waktu satu detik.

Tetapi Koro Sensei gagal menyelesaikannya. Lalu kepala sekolah tersebut memberitahukan kepada Koro Sensei bahwa ada banyak hal yang tidak dapat diselesaikan hanya dengan kecepatan. Dan setelah itu, dia pun pergi.

Kemudian, selain guru baru, juga ada murid baru. Dia adalah Ritsu, yang merupakan mesin perang taktis cerdas. Dengan kecerdasan program yang tertanam pada dirinya, dia dapat membantu murid – murid kelas 3-E dalam usaha pembunuhan Koro Sensei. Dia bahkan dapat berbicara kepada setiap murid melalui ponsel masing – masing murid kelas 3-E.

Sumber gambar sampul : Wallpaperflare

Admin Ganteng
Author

Seorang pemuda yang senang mengisi waktu dengan menulis

Write A Comment

Open Donasi