Pada chapter sebelumnya, kita dapat melihat Yuno dengan mode barunya bersama Langris mampu melukai Zenon hingga Zenon memuntahkan darah. Disisi lain, kita juga dapat melihat Charlotte yang mendapatkan mode baru bersama Riil tampak tengah bertarung dengan Vanica. Nah, pada chapter berikutnya, kita akhirnya dapat melihat Dante memulai pertarungan dengan Nacht dan Kapten Jack.

Baca juga : 5 Tipe Sihir Terkuat di Animanga Black Clover

Di awal chapter terlihat Jack mengawali untuk menyerang Dante. Tetapi serangan dari Jack seolah tidak berarti apa – apa karena Dante mampu menyembuhkan diri dengan cepat dengan kemampuan regenerasi tubuhnya yang telah meningkat berkat ilmu sihir Morris.

Disini, Dante berkata kepada berkata Nacht dan Jack bahwa yang bisa melukainya hanya anti sihir. Dengan kata lain, saat ini Dante telah mengakui kekuatan Asta.

Pembahasan Manga Black Clover Chapter 278-1Kemudian Dante mulai menggunakan sihir gravitasinya. Dan disini Jack berhasil dibuat bertekuk lutut dan bahkan hingga seluruh tubuh Jack dibuat menyentuh lantai dihadapannya. Meskipun disisi lain Nacht bisa menahan sihir gravitasinya dengan menggunakan Unit Mode: Ekus Atribut Keteguhan.

Karena Nacht menggunakan mode Unitenya, maka disini Dante menjadi tahu bahwa ada pengguna iblis dari Kerajan Clover selain Asta.

Nacht sendiri disini sadar bahwa dia tidak bisa mengalahkan Dante. Sehingga dia butuh bantuan Jack.

Jadi dia pun memutuskan untuk memprovokasi Jack dengan tujuan agar Jack bangkit melawan sihir gravitasi Dante dengan mengejeknya.

Pembahasan Manga Black Clover Chapter 278-2Lalu disini beralih ke masa lalu Jack. Pada chapter ini diperlihatkan mengenai masa lalu Jack dengan ayahnya. Dimana disini diceritakan bahwa ayah Jack adalah orang biasa dan seorang pemburu yang memiliki kebiasaan mengatakan ” Jangan menyentuh sesuatu yang lebih kuat darimu “.

Saat ayahnya tahu bahwa dia memiliki sihir menciptakan pedang, ayah Jack sangat senang dan berkata bahwa Jack ditakdirkan menjadi pemburu.

Mengikuti ayahnya, dia juga menebas dan memburu makhluk lemah.

Tetapi kemudian disini hatinya bertanya – tanya. Apakah dia akan hidup seperti itu selamanya ?

Kemudian saat dia beranjak usia 13 tahun, ayahnya tewas saat kembali dari gunung. Dan disini dia sadar bahwa ayahnya sebenarnya tewas karena bertemu Penguasa Gunung yang disini merupakan beruang yang cukup besar ketika sedang berburu saat melihat bekas cakaran di punggung ayahnya.

Lalu dia memutuskan untuk melawan kebiasaannya yang hanya menebas makhluk lemah dengan melawan Penguasa Gunung itu dan dia pun menang. Kemudian dia terpikir untuk bergabung dengan ksatria sihir.

Selanjutnya cerita kembali beralih ke pertarungan Dante melawan Nacht dan Jack.

Pembahasan Manga Black Clover Chapter 278-3Disini setelah dia diprovokasi oleh Nacht dan kemudian oleh Dante, Jack pun memutuskan untuk bangkit.

Dia menebas sihir gravitasi Dante sehingga dia bisa berdiri kembali. Lalu dengan cepat dia pun melancarkan serangan beruntun kepada Dante.

Dan tampaknya serangannya kali ini tidak sia – sia. Ini terlihat dari ekspresi Dante yang terkejut setelah mendapatkan serangan beruntun dari Jack.

Nah, jadi itulah pembahasan manga Black Clover Chapter 278.

Sumber gambar pada artikel : Komikindo

Andi Ludiwianto
Author

Hobi memainkan game kategori arcade

Write A Comment