Setelah animenya berhenti tayang pada tahun 2012, akhirnya setelah penantian yang lama, tahun 2021 nanti, serial tentang seorang shinigami (dewa kematian) pengganti bernama Ichigo Kurosaki mencapai klimaksnya.

Pada bagian terakhir dari waralaba ciptaan Tite Kubo ini, Ichigo dan kawan-kawan akan menghadapi Sternritter, kelompok elit Quincy yang memiliki dendam terhadap para shinigami.

Sternritter sendiri merupakan kelompok quincy buatan Yhwach, raja para quincy untuk memuluskan rencananya membasmi para Shinigami.

Dengan pola huruf, setiap bawahan Yhwach memiliki mewarisi satu huruf pemberian dari Yhwach yang merupakan representasi dari kekuatannya.

Terdiri dari 26 huruf dan 28 anggota, berikut merupakan bagian kedua dari seri artikel “mengenal sternritter”, untuk bagian pertama, bisa kamu baca pada artikel sebelumnya.

Baca juga: Mengenal Sternritter, Musuh Terakhir Dalam Serial Bleach (Bagian 1)

Berikut beberapa sternritter yang hadir dalam cerita Bleach:

The Wind – Nianzol Weinzol

Quincy yang memiliki dua lidah ini punya kemampuan untuk membelokkan segala bentuk serangan. Pada awal kemunculannya ia berhasil merepotkan pasukan penjaga istana raja roh.

Selain kemampuan untuk membelokkan segala bentuk serangan, ia juga mampu membelokkan udara sehingga mampu menjadi serangan khas miliknya. Pada akhirnya, Senjumaru Shutara berhasil menumbangkannya.



The Visionary – Gremmy Thoumeaux

Ia termasuk ke dalam Schutztafelle (Pasukan pengawal elit) milik Yhwach. Ia memiliki kekuatan dari letter “V” yang merepresentasikan kekuatannya, The Visionary yang membuatnya mampu mewujudkan apa yang ia imajinasikan. Kemampuannya tersebut sangat merepotkan.

Selain bisa membuat sesuatu berdasarkan apa yang ia bayangkan, ia pun dapat merealisasikan apa yang ia bayangkan terhadap target tertentu. Seperti ketika ia membayangkan tulang Yachiru adalah kue yang menyebabkannya jadi rapuh.

Meski kekuatannya mengerikan, ia yang begitu terobsesi dengan kekuatan Kenapachi Zaraki akhirnya malah kalah karena membayangkan dirinya menjadi sang pembantai.

Tubuhnya yang tidak mampu menampung kekuatan Zaraki yang ia bayangkan, malah berubah menjadi bumerang yang menyebabkan tumbangnya Gremmy.

The Underbelly – Nanana Najahkoop

Quincy nyentrik satu ini muncul pada malam pertama invasi sternritter pada seireitei. ketika mengawasi Renji yang baru tiba dari istana raja roh.

Bukannya segera menyerang Renji, Quincy dengan letter “U” tersebut memilih untuk berwaspada. Ia memiliki kemampuan untuk mendeteksi kelemahan reiatsu dan melumpuhkannya.

Setelah menjadi korban auswahlen Yhwach, ia pun menemui ajalnya setelah diserang oleh Bazz B yang hendak menyerang sang raja Quincy.

The Thunderbolt – Candice Catnipp

Quincy perempuan ini mampu memanipulasi reishinya menjadi proyeksi petir. Bersama dengan teman satu gengnya, ia mengeroyok Ichigo setelah tiba di seireitei. Ia dapat menciptakan berbagai tingkatan serangan yang sangat dekstruktif. Bahkan, ia bersama teman-temannya berhasil membuat kapten Zaraki pingsan. Namun, ketika ia dan teman-temannya hendak mengek

Perempuan tempramen ini pun kehilangan lengan kirinya setelah terkena serangan baru Ichigo, Getsuga Jujisho. Ia sempat meminta kepada Giselle untuk disembuhkan dengan kemampuan rekannya tersebut. Ketika ia dan teman-temannya hendak mengeroyok Ichigo kembali setelah bergabungnya Bazz B, Robert Accutrone, Nanana Najahkoop, dan Pepe Wacabrada, mereka dihadang oleh kelompok yang dipimpin kapten Byakuya. Pertarungan mereka tidak diperlihatkan. Namun, dapat kita pastikan jika Candice, Dkk berhasil dikalahkan.


Untuk anggota sternritter lainnya, silakan baca pada bagian selanjutnya dari seri “Mengenal Sternritter, Musuh Terakhir Dalam Serial Bleach” ini

Sumber gambar sampul: cbr.com
Sumber gambar: Fandom Bleach

Avatar
Author

Write A Comment

Open Donasi