Setelah animenya berhenti tayang pada tahun 2012, akhirnya setelah penantian yang lama, tahun 2021 nanti, serial tentang seorang shinigami (dewa kematian) pengganti bernama Ichigo Kurosaki mencapai klimaksnya. Pada bagian terakhir dari waralaba ciptaan Tite Kubo ini, Ichigo dan kawan-kawan akan menghadapi Sternritter, kelompok elit Quincy yang memiliki dendam terhadap para shinigami.

Sternritter sendiri merupakan kelompok Quincy bawahan Yhwach, raja para quincy untuk memuluskan rencananya membasmi para Shinigami. Dengan pola huruf, setiap bawahan Yhwach memiliki mewarisi satu huruf pemberian dari Yhwach yang merupakan representasi dari kekuatannya.

Terdiri dari 26 huruf dan 28 anggota, berikut adalah beberapa nama anggota sternritter beserta beberapa informasi tentang mereka:

The Zombie – Giselle Gewelle

Perempuan muda ini memiliki memperoleh letter “Z” yang merupakan perlambang dari kekuatan yang mampu memanipulasi orang-orang yang telah terkena darahnya. Berkat kemampuannya tersebut, ia mampu menciptakan tentara mayat hidup yang dapat ia kendalikan sesuai kehendaknya. Seperti halnya yang terjadi pada temannya sendiri, Candice Catnipp yang kehilangan satu lengannya setelah terkena serangan Ichigo, Getsuga Jujisho.

Ia akhirnya kalah pada pertarungannya melawan Kapten Mayuri dengan mengambil alih Toshiro Hitsugaya dan Rangiku Matsumoto dengan bantuan “pasukan zombie” milik kapten pasukan 12 tersebut, Kensei Muguruma dan Rojuro Otoribashi. Setelah auswahlen, ia mencoba melakukan konfrontasi kepada Yhwach dan kalah.

The Yourself – Royd Lloyd & Loyd Lloyd

Dua bersaudara ini lahir dengan kondisi kembar. Bahkan, kedua orang tuanya begitu kesulitan untuk membedakan mereka berdua. Sebab, sedari lahir mereka ternyata telah mewarisi letter “Y” dari Yhwach yang membuat mereka berdua saling meniru penampilan satu sama lain. Meski demikian, mereka berdua memiliki perbedaan kemampuan.

Sang kakak, Royd mampu meniru penampilan serta ingatan orang lain. Sedangkan sang adik, Loyd bisa meniru penampilan dan kemampuan orang yang ia tiru. Royd akhirnya dikalahkan oleh Kenpachi Zaraki setelah meniru teknik dari kapten divisi 11 tersebut. Sedangkan Loyd yang menyamar sebagai Yhwach pada akhirnya menemui ajalnya setelah dikalahkan oleh komandan pasukan Shinigami, Shigekuni Yamamoto.

The X-Axis – Lille Barro

Salah satu dari pasukan elit milik Yhwach ini baru muncul setelah konfrontasi sang raja Quincy menyerang istana raja roh. Kemampuan letter “X”-nya yang punya membuatnya dapat menembak peluru reishi yang mampu menembus apapun yang berada di antara target bidikan dan senapannya.

Awalnya, Nimaiya Oetsu berhasil menumbangkan quincy bersenapan ini bersama semua rekan Schutztafelle-nya pun menjadi korban dari kehebatan sang dewa zanpakuto. Namun, berkat kemampuan auswahlen Yhwach, ia berhasil hidup kembali dan mengalahkan Nimaiya Oetsu dan Shutara.

Ia akhirnya tumbang di tangan sang komandan Seireitei baru, Shunsui Kyouraku. Meski telah mengerahkan Volstandig-nya, ia berhasil dijatuhkan wakil kapten, Nanao Ise ke Seireitei dan diusir ke Huace Mundo.

Untuk anggota sternritter lainnya, silakan baca pada bagian selanjutnya dari seri “Mengenal Sternritter, Musuh Terakhir Dalam Serial Bleach” ini.

Sumber gambar: Fandom Bleach

Avatar
Author

Write A Comment

Open Donasi