Kyojuro Rengoku adalah karakter pendukung utama di Kimetsu no Yaiba dan karakter utama di Arc Kereta Mugen. Dia adalah pemburu iblis dari kelompok pemburu iblis yang juga merupakan seorang pilar api.

Baca juga : 5 Fakta Menarik Zora Ideale di Animanga Black Clover

Kyojuro adalah seorang pria dewasa muda yang bertubuh tinggi dan bertubuh atletis.
Dia memiliki rambut panjang kuning cerah dengan garis-garis merah dengan dua poni sebahu dan dua poni sepanjang dagu di sisi kepalanya, alis bercabang hitam, dan mata emas yang memudar menjadi merah dengan pupil putih.

Kyojuro mengenakan seragam pemburu iblis versi coklat pucat, yang terdiri dari jaket gakuran coklat, sabuk putih di pinggangnya, dan celana hakama.

Di atas ini, dia memakai haori dengan pola gradien putih-kuning dan punggung seperti api merah di ujung yang pernah dipakai ayahnya, Shinjuro dan kemungkinan besar ayahnya juga memakai pakaian yang sama ketika masih menjadi pilar api.

Kyojuro sangat antusias dalam menjalankan tugasnya sebagai seorang Hashira, dan sering terlihat eksentrik dan ceria.

Dia ramah, murni hatinya dan membanggakan teknik dan ilmu pedang yang luar biasa yang berasal dari latihan dan disiplin yang ketat.

Dia adalah pejuang terhormat yang berpegang pada kode moral dan prinsip yang ditanamkan ke dalam dirinya oleh ibunya di usia muda, yang paling penting adalah keyakinannya bahwa mereka yang terlahir kuat memiliki kewajiban untuk melindungi yang lemah.

Sebagai seorang pilar dari kelompok pemburu iblis, Kyojuro adalah pendekar pedang yang sangat kuat. Bahkan Iblis sekuat Akaza yang merupakan iblis bulan atas peringkat 3 dan terkuat keempat dari Iblis yang diketahui, mengakui kekuatan Kyojuro.

Akaza bahkan menawarkan diri untuk mengubah Kyojuro menjadi Iblis sehingga dia bisa melampaui batas manusianya dan menjadi lebih kuat, sesuatu yang dia hanya tawarkan kepada pendekar pedang yang kemampuannya dia yakini telah disempurnakan hingga yang terbaik.

Akaza juga memuji semangat bertarungnya dan menyatakan bahwa itu mendekati “domain supremasi,” yang berarti bahwa dia sangat dekat untuk mendapatkan Dunia Transparan andai saja dia bisa membangkitkan tanda pemburu iblis miliknya.

Ayahnya, Shinjuro Rengoku, menyatakan bahwa, setelah putranya meninggalkan apa yang dia ajarkan, Kyojuro berlatih sendiri hingga bisa ke tingkat pilar setelah membaca buku instruksi gaya Pernapasan Api, sebuah buku yang hanya memiliki 3 jilid.

Sebagai seorang pilar yang menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk menyempurnakan kekuatan fisiknya, Kyojuro memiliki kekuatan fisik yang luar biasa. Dia mampu mengayunkan katananya dengan kecepatan yang lebih cepat daripada yang bisa dilihat mata tanpa henti dan akurasi yang menakutkan saat terlibat dalam pertempuran.

Kyojuro juga memiliki kaliber kekuatan cengkeraman yang mampu menahan Peringkat Atas 3, Akaza, salah satu makhluk terkuat secara fisik dalam seri, sampai-sampai Akaza mengungkapkan ketidakpercayaan dan keterkejutannya. kekuatan yang dia gambarkan sebagai “luar biasa”.

Kyojuro bahkan bisa menyebabkan getaran ke tanah dan hampir meluncurkan kereta dari jalurnya dengan berlari dengan kecepatan lebih cepat dari yang bisa dilihat mata.

Refleksnya sangat cepat sehingga dia berhasil memotong tangan Akaza setengah saat sebelum Akaza akan membunuh Tanjiro.

Kyojuro juga berhasil mengimbangi teknik kecepatan tinggi Akaza, yang bahkan dikatakan oleh pilar lebih cepat dari sekejap mata. Terkadang bahkan berhasil melebihi kecepatannya.

Inosuke Hashibira sendiri mencatat bahwa Kyojuro berada di dimensi yang berbeda karena serangan dan kecepatan Kyojuro yang luar biasa. Kecepatan gerakan dan refleks Kyojuro yang fenomenal bahkan mengejutkan dan mengesankan Akaza, yang secara terbuka mengungkapkan kekagumannya.

Selain itu, Kyojuro juga memiliki stamina dan daya tahan manusia super selama pertarungannya selama seri.

Dalam Special One-Shot-nya, Kyojuro sengaja mematahkan gendang telinganya, namun tidak bergeming sedikit pun dan mengabaikan rasa sakit dan terus bertarung.

Di Gaiden-nya, dia menderita lusinan luka parah dan cedera dari mantan Peringkat Bawah 2, Hairo, tetapi terus mengulur waktu yang cukup untuk semua bom yang dia tanam untuk dilucuti tanpa menunjukkan tanda-tanda rasa sakit atau kelelahan, yang bahkan mengejutkan Hairo, yang mempertanyakan dirinya sendiri apakah orang yang dia temui di masa lalu benar-benar orang yang sama dengan yang dia lawan sekarang.

Selanjutnya, pertempurannya melawan Enmu ketika dia menyatu dengan seluruh kereta, dia mampu menahannya di 5 gerbong berbeda tanpa kelelahan.

Terakhir, ia berhasil mengimbangi lawan terkuatnya, Akaza, meskipun secara fisik dan mental memaksakan dirinya melebihi batasnya dan menderita beberapa luka yang tidak dapat disembuhkan. Seperti mata yang hancur, tulang rusuk yang hancur, dan organ dalam yang rusak.

Yang paling mengesankan, ia berhasil menahan Akaza meskipun memiliki tempat vitalnya, Solar Plexus-nya, tertusuk oleh lengan Akaza dan berdarah.

Terlepas dari semua luka dan lukanya yang fatal, dia tidak pernah tersentak atau menunjukkan tanda-tanda kesakitan atau kesakitan.

Nah, jadi itulah sekilas mengenai Kyojuro Rengko Si Pilar Api di Kelompok Pemburu Iblis.

Referensi : Fandom

Sumber gambar sampul : UHD Wallpaper

Write A Comment

x
Open Donasi