Pada hari Jumat, terbitan Oktober majalah Melody Hakusensha mengungkapkan bahwa pada edisi berikutnya, majalah tersebut akan menerbitkan bab “tepat sebelum” bab terakhir dari manga Ōoku: The Inner Chambers Fumi Yoshinaga.

Jika tidak ada penundaan, manga tersebut akan berakhir pada 28 Desember (majalah tersebut merilis edisi baru setiap dua bulan).

Baca juga : Motoo Fujiwara Umumkan Pernikahannya Melalui Program Radio BUMB OF CHICKEN PONTSUKA

Selain itu, volume ke-17 dari manga What Did You Eat Yesterday? juga mencantumkan volume ke-19 dan terakhir dari Ōoku: The Inner Chambers dengan tanggal rilis Februari 2021.

Manga tersebut memasuki arc terakhirnya dalam edisi Juli majalah Melody Hakusensha pada 27 Juni.

Viz Media menerbitkan manga dalam bahasa Inggris, dan menjelaskan ceritanya:

“Di zaman Edo Jepang, penyakit aneh baru yang disebut Cacar Merah mulai memangsa laki-laki negara itu. Dalam delapan puluh tahun sejak wabah pertama, populasi pria telah turun tujuh puluh lima persen. Wanita telah mengambil semua peran yang secara tradisional diberikan kepada pria, bahkan Shogun. Para pria, penyedia kehidupan yang berharga, dilindungi dengan cermat. Dan pria tercantik dikirim untuk mengabdi di Kamar Dalam Shogun …”

Sekilas info, Yoshinaga meluncurkan manga tersebut di Melody pada tahun 2004.

Hakusensha menerbitkan volume ke-18 manga pada tanggal 26 Juni.

Viz Media menerbitkan volume ke-17 dalam bahasa Inggris pada tanggal 18 Agustus.

Manga tersebut memenangkan James Tiptree, Jr. Award 2009, dan juga memenangkan Tezuka Osamu Penghargaan Budaya pada tahun 2009.

Manga ini juga telah mendapatkan adaptasi film live-action pada tahun 2010, serial televisi live-action berjudul Ōoku: Arikoto ・ Iemitsu Hen pada Oktober 2012, dan film live-action kedua berjudul Ōoku: Eien – Emonnosuke ・ Tsunayoshi Hen pada bulan Desember di tahun yang sama.




Sumber : ANN
Sumber gambar sampul : Carousell

Write A Comment

x