Edisi keenam majalah Weekly Shonen Sunday Shogakukan tahun ini mengungkapkan pada 6 Januari bahwa manga karangan Haro Aso yang berjudul Alice in Borderland Retry (Imawa no Kuni no Alice Retry) akan berakhir dalam dua bab. Jika manga ini tidak mengalami penundaan, maka manga ini akan berakhir di edisi kedelapan majalah pada 20 Januari mendatang.

Baca juga : Elex Media Komputindo Lisensikan Manga A Man and His Cat Karangan Umi Sakurai

Volume kedua manga ini akan menjadi volume terakhir, dan akan dikirimkan pada 18 Februari.

Sekilas info, manga ini adalah spin-off dari manga karangan Aso yang berjudul Alice in Borderland (Imawa no Kuni no Alice). Aso meluncurkan seri spin-off tersebut di majalah Weekly Shonen Sunday pada 14 Oktober tahun lalu.

Aso mengatakan ketika manga ini diluncurkan dia bermaksud untuk pensiun dari menggambar sepenuhnya, tetapi dia kemudian menggambar manga baru untuk merayakan adaptasi seri live-action Netflix baru dari Alice in Borderland. Dimana volume pertama untuk manga ini dikirim pada 11 Desember lalu.

Musim pertama serial live-action ini memulai debutnya di Netflix pada 10 Desember di 190 negara di seluruh dunia.

Manga utamanya sendiri berpusat pada Ryōhei Arisu (diucapkan sama dengan “Alice” dalam bahasa Jepang), yang merupakan seorang siswa sekolah menengah yang kesal dengan kehidupan sehari-harinya yang tak tertahankan. Suatu malam, dia bersama dengan teman-teman buruknya, Karube dan Chota, nongkrong di kota. Namun, kota itu tiba-tiba diliputi oleh kembang api raksasa. Ketika dia sadar, Ryōhei memperhatikan bahwa tidak ada orang lain di sekitar. Mereka kemudian sadar bahwa mereka terbawa ke dunia yang berbeda, dan dipaksa untuk berpartisipasi dalam permainan bertahan hidup atau langsung mati. Ketiganya berjuang untuk hidup sekaligus menemukan jalan kembali ke dunia mereka sendiri.

Sumber : ANN
Sumber gambar sampul : Google Image

Wisnu Rafif Nugroho
Author

Kalem, tenang, kuasai

Write A Comment

Open Donasi