Ultimate 5 dalam anime Mob Psycho 100 adalah sekelompok orang dengan kekuatan psikis terkuat pada organisasi berbahaya bernama Claw. Orang – orang ini adalah 5 orang – orang terkuat setelah boss Claw. Jika boss Claw memiliki kemampuan yang begitu banyaknya hingga penulis sendiri malas menghitung berapa jumlah kemampuan yang dia miliki, berbeda dengan Ultimate 5.

Ultimate 5 memang ada yang memiliki lebih dari satu kemampuan psikis, contohnya Shimazaki. Namun kebanyakan dari mereka lebih menonjolkan satu kemampuan saja.

Nah, pada kesempatan kali ini penulis akan membagikan info tentang siapa – siapa saja sih anggota Ultimate  5 ini. Bagi kamu yang sudah tidak sabar, berikut adalah daftarnya :

Daftar Anggota Ultimate 5 Claw Mob Psycho 100

1. Katsuya Serizawa

Katsuya Serizawa

Serizawa adalah pria dengan tinggi rata-rata. Ketika masih menjadi anggota Claw, ia memiliki rambut hitam keriting, alis agak tebal, kumis tipis dan janggut. Dia mengenakan jaket abu-abu sedang di atas kemeja hitam, bersama dengan celana hitam. Dia membawa payung putihnya setiap saat. Setelah jatuhnya Claw, ia tidak lagi membawa payungnya.

Setelah diundang untuk bekerja dengan Reigen dan Shigeo di agensi, Reigen memotong rambut Serizawa dan mencukur wajahnya. Saat bekerja di agensi ia mengenakan setelan bisnis dua potong.

Serizawa memiliki kemampuan psikis yang sangat kuat, yang ia berikan ke dalam payungnya untuk membentuk perisai atau memancarkan melalui payungnya sebagai serangan. Sebelumnya, tanpa payung, ia tidak dapat mengendalikan kekuatannya.

Ketika ia menjadi anggota Claw, Toichiro Suzuki menyatakan bahwa Serizawa adalah yang paling kuat dari Ultimate 5. Dia cukup kuat untuk memblokir serangan dari Suzuki pada 3% dari output kekuatannya.

2. Ryo Shimazaki

Ryo Shimazaki

Shimazaki memiliki rambut runcing dengan beberapa helai tersesat di dahinya, alisnya tebal, hidungnya tajam dan kulitnya pucat. Dia memakai jas berwarna gelap dengan kemeja hitam, celana, dan sepatu. Dia sering memasang senyuman di wajahnya dan kelopak matanya biasanya tertutup tetapi ketika dibuka menunjukkan bahwa dia tidak memiliki mata.

Dia hanya mengikuti Toichiro Suzuki karena kedengarannya menyenangkan.

Tidak banyak yang diketahui tentang Shimazaki, meskipun dalam omake First Meeting, dia muncul bersama Minegishi untuk merayakan pesta penyambutan Serizawa, menyiratkan bahwa mereka sudah menjadi bagian dari Claw tiga tahun sebelum cerita dimulai.

Shimazaki adalah esper yang sangat kuat, percaya bahwa dirinya adalah esper terkuat kedua di dunia setelah bos Claw. Dia telah menunjukkan dirinya jauh lebih kuat daripada kebanyakan lawan dengan kemampuan esper dasarnya sendiri, seperti ketika dia dengan santai mengambil pukulan golem puing-puing Higashio tanpa bergerak atau menerima kerusakan apa pun. Namun, terlepas dari kekuatan psikisnya yang menakutkan, gerakan bertarung Shimazaki terlalu sederhana, sesuatu yang dimanfaatkan Teruki Hanazawa dengan memprediksi serangannya. Shimazaki adalah satu dari sedikit orang yang dapat menggunakan dua kemampuan psikis secara bersamaan.

3. Toshiki Minegishi

Toshiki Minegishi

Minegishi memakai jaket putih dengan kerah dan dua saku dada, celana hitam dengan sabuk putih, dan sepatu hitam. Rambut pirangnya terbuka di tengah, matanya sempit dan dia tidak punya alis sama sekali.

Pasca arc Claw, ia terlihat mengenakan celemek dengan bunga matahari dicetak di depan ketika ia bekerja di bawah toko bunga. Rambutnya ditata lebih berantakan dibandingkan dengan rambutnya yang sebelumnya rapi dan dia juga terlihat lebih lelah.

Minegishi memiliki kekuatan untuk secara psikis menghasilkan dan memanipulasi tumbuhan yang ia lakukan dengan menumbuhkannya dengan energi psikis. Ia biasanya membuat tanaman merambat raksasa, struktur seperti pohon, dan tanaman raksasa seperti perangkap lalat Venus dan, dengan pengakuannya sendiri, ia dapat menumbuhkan seluruh hutan melalui aspal jika ia mau. Media ini berfungsi baik sebagai pelanggaran dan pertahanannya, yang merupakan kekuatan dan kelemahannya. Itu ditunjukkan oleh Keiji Mogami yang merebut dominasi atas tanaman yang ia kendalikan membuat Minegishi akhirnya tidak berdaya. Jika seekor esper ditangkap oleh tanamannya, mereka akan mencekik dan menguras kekuatan hidup mereka.

4. Nozomu Hatori

Nozomu Hatori

Hatori memiliki rambut cokelat yang berantakan dan memakai kacamata persegi panjang berbingkai tipis. Dia mengenakan jumper berwarna terang di atas kemeja putih dan celana serta sepatu hitam. Dia adalah yang terpendek dari Ultimate 5.

Kontrol Elektronik: Hatori adalah esper dengan kemampuan psikis untuk mengendalikan peralatan elektronik dan memberi sinyal sesuka hati, kekuatan yang tidak dia pahami sendiri. Sementara dia tidak memiliki banyak dalam hal kekuatan pertempuran langsung, dia menebusnya dengan fleksibilitas kekuatannya. Ia mampu memacetkan sinyal dan menonaktifkan elektronik dalam lingkup yang luas, mencegah media merekam tindakan mereka. Dia mampu membajak setiap saluran di TV secara bersamaan dan dengan mudah dapat mengambil alih kendali helikopter berita. Dalam pertempuran langsung, ia menggunakan beberapa robot drone dengan bilah berputar.

5. Hiroshi Shibata

Hiroshi Shibata

Shibata adalah orang yang berbadan besar, mengesankan, sangat berotot, dengan kulit kecokelatan. Setelah otot-ototnya yang tumbuh secara fisik menjadi layu, ia merampingkan dengan pipinya menjadi terasa cekung. Dia memiliki mata sipit, alis tebal dan rambut runcing. Dia memakai sweter dan celana panjang yang meregang ketika dia tumbuh dalam bentuk berotot. Namun, sweaternya robek ketika mencapai batasnya.

Shibata secara fisik dapat mengontrol massa ototnya melalui otaknya, yang mengirimkan sinyal tanpa henti ke otot-ototnya, menyebabkan mereka mengembang, kecuali dia menghentikannya. Jika ia tidak sadarkan diri, ia menjadi tidak mampu menahan sinyal-sinyal ini, menyebabkan massa ototnya meningkat secara eksponensial.

 

 

Sumber gambar sampul : Tumblr

Sumber gambar pada artikel : YouTube, YouTube, Anime Mob Psycho 100 Season 2, Tumblr, YouTube

Sumber referensi : https://mob-psycho-100.fandom.com/wiki/Claw

Sarah Filzah Auni
Author

Senang membaca melalui buku ataupun di internet

Write A Comment

x