Pada chapter sebelumnya, kita tahu bahwa sebelumnya Mr. Compress mencoba untuk mengulur waktu agar Shigaraki dan Spinner bisa kabur. Disisi lain, All For One yang kemudian mengambil alih tubuh Shigaraki, mengaktifkan gelombang radio untuk memerintahkan para Nomu untuk membawa Shigaraki kabur.

Baca juga : [QUIZ] Mari Uji Pengetahuanmu dengan Menjawab Kuis Tebak Nama Karakter Anime Berikut Ini

Boku no Hero Academia Chapter 295Dan disini para hero, termasuk Best Jeanist, Ingenium, Lemilion, Shoto, Endeavor, hingga Deku berusaha untuk menangkap kembali Shigaraki. Ketika hampir berhasil meraih Shigaraki, Deku tiba – tiba terhempas oleh quirk yang dilancarkan oleh Shigaraki yang sedang dikendalikan All For One. Sebelum menghempaskan Deku, disini All For One berkata bahwa di masa depan nantinya dia ingin bertemu kembali dengan Deku setelah tubuh Shigaraki sempurna.

Lalu pada chapter kali ini, ditampilkan pemandangan usai pertarungan besar antara pihak Pahlawan dengan pihak Villain dan PLS.

Boku no Hero Academia Chapter 296Dimana 7 Nomu berhasil membawa kabur Shigaraki bersama rekan – rekan satu grupnya. Sedangkan 3 Nomu Near End berhasil dikalahkan. Kemudian Gigantomachia, Mr. Compress, Redestro, Geten, Trumpet, hingga para anggota PLF berhasil ditangkap. Disini total sekitar ada 16.929 orang ditahan pada perang besar ini.

Boku no Hero Academia Chapter 296Efek dari perang besar ini selain kerusakan kota yang sangat parah dan banyaknya orang yang terluka serta tewas, juga menimbulkan semacam trauma dari pihak pahlawan. Pada chapter kali ini ditampilkan salah satu pahlawan ada yang berkeinginan untuk pensiun dari pekerjaanya sebagai pahlawan. Kemungkinan kedepannya akan ada lebih banyak lagi pahlawan yang memutuskan untuk pensiun setelah perang besar ini.

Selain itu, melalui chapter ini, telah terkonfirmasi bahwa kini Midnight telah tewas. Seperti yang ditunjukkan pada panel daftar pahlawan yang tewas pada chapter kali ini. Beberapa murid dari kelas 2A SMA Yuuei yaitu Kirishima, Ashido, Sato, dan Yaoyorozu ditampilkan sedang menangisi kematian gurunya itu.

Boku no Hero Academia Chapter 296Mungkin disini kamu akan bertanya – tanya dimana dan bagaimana keadaan Midoriya dan Endeavor pada chapter kali ini. Pada chapter kali ini, pada salah satu panel ditunjukkan Midoriya dan Endeavor sedang tidak sadarkan diri. Disini penulis belum tahu apakah mereka berdua nantinya akan segera bisa sadar kembali atau mungkin justru akan koma dalam waktu yang lama.

Boku no Hero Academia Chapter 296Kemudian pada panel di akhir chapter kali ini, ditampilkan bangunan Tartarus dan All For One yang sedang berbicara sendiri.

All For One berkata bahwa dia merasakan sesuatu. Disini penulis belum begitu paham apa yang dirasakannya itu.

Boku no Hero Academia Chapter 296Tetapi saat melihat panel terakhir dimana All For One yang sedang mengendalikan Shigaraki berkata kepada para Nomu yang berada di dekat Shigaraki untuk membebaskan tubuhnya, penulis disini memiliki kesimpulan bahwa sebenarnya yang dirasakan All For One disini adalah kebebasannya dari Tartarus yang akan segera terwujud.

Baik, jadi itulah pembahasan Boku no Hero Academia Chapter 296.

 

Sumber gambar sampul : Manga Boku no Hero Academia Chapter 296

Sumber gambar pada artikel : Manga Boku no Hero Academia Chapter 296

Sarah Filzah Auni
Author

Senang membaca melalui buku ataupun di internet

Write A Comment

Open Donasi