Arcade Ikebukuro baru Sega, yang disebut “Sega Ikebukuro,” dibuka pada 22 Oktober. Perkembangan ini terjadi setelah penutupan permanen arcade Sega Ikebukuro GiGO pada 20 September, setelah 28 tahun beroperasi.

Baca juga: Trailer Film Anime Jujutsu Kaisen 0 Tampilkan Lagu Tema King Gnu

Bangunan baru, yang merupakan bagian pertama dari tiga bagian “Proyek Ikebukuro” Sega, terlihat lebih kecil dan lebih sempit daripada arcade ikonik yang diganti tepat di seberang jalan.

Arcade ini terdiri dari lima lantai, empat di antaranya didedikasikan untuk permainan derek.

Sedikit ruang di lantai atas disisihkan untuk mesin gashapon (mainan kapsul) dan area kafe, meskipun sebenarnya itu bukan kafe dalam arti kata yang khas: Tidak ada kursi, dan minumannya disajikan sendiri dari bar minuman.

Lantai bawah tanah arcade didedikasikan untuk game arcade konsol — atau lebih tepatnya, hanya satu game arcade konsol pada khususnya: Mobile Suit Gundam: Extreme Vs. 2 XBoost. Gim ini diluncurkan di arcade Jepang pada bulan Maret, dan merupakan salah satu dari sedikit gim arcade baru yang diluncurkan pada tahun 2021.

Area ini berisi total 20 mesin. Tidaklah mengherankan melihat sebuah arcade diisi hampir seluruhnya dengan permainan crane, terutama akhir-akhir ini.

Sega mempelopori gaya permainan ini (disebut “UFO Catcher” di Jepang) pada 1990-an, dan saat ini merupakan satu-satunya jenis permainan arcade yang secara aktif melihat keuntungan dalam industri yang menurun.

Sumber: ANN

Sumber gambar sampul: ANN

Owebsku
Author

Seorang pemuda yang senang mengisi waktu dengan menulis

Write A Comment

x
Open Donasi