Yoriichi Tsugikuni adalah karakter pendukung utama di Kimetsu no Yaiba. Dia adalah seorang pemburu iblis legendaris selama Era Sengoku.

Baca juga : Demon Slayer Sekarang Menjadi Film Peringkat 1 Dari 2020 di Seluruh Dunia

Yoriichi adalah adik kembar dari Michikatsu Tsugikuni yang merupakan seorang Iblis (dulunya manusia) dan anggota Iblis Bulan Atas yang memegang posisi Peringkat 1.

Yoriichi juga merupakan nenek moyang dari Gaya Pernapasan secara keseluruhan dan merupakan individu yang sangat berbakat yang ditakdirkan dan dimaksudkan untuk mengalahkan Muzan Kibutsuji. Meskipun gagal.

Nah, karakter ini sendiri memiliki banyak sekali fakta menarik lho. Dan disini penulis telah meringkasnya menjadi 5 Fakta Menarik Yoriichi Tsugikuni di Animanga Kimetsu no Yaiba.

Apabila kamu penasaran apa saja fakta menarik mengenai karakter ini, langsung saja simak pembahasannya dibawah ini.

5 Fakta Menarik Yoriichi Tsugikuni di Animanga Kimetsu no Yaiba

1. Terlihat Sangat Mirip dengan Kakaknya

Sebelum kakaknya, Michikatsu Tsugikuni (Sekarang Kokushibo) menjadi iblis, Yoriichi terlihat sangat mirip dengan kakaknya tersebut secara fisik. Tentu saja hal ini didasari karena dia merupakan kembaran dari kakaknya. Meski mirip, keduanya masih memiliki perbedaan secara fisik.

Yoriichi sedikit lebih ramping dan memiliki poni lebih pendek dan rambut lebih tebal dari saudaranya, diwarnai hitam dengan ujung merah (merah anggur di anime, mirip dengan Tanjiro Kamado).

2. Sangat Mengidolakan Kakaknya

Sebagai seorang adik, Yoriichi sangat mengidolakan kakaknya. Bahkan dia pernah menyataka bahwa dia akan mendukung impian kakaknya tersebut untuk menjadi seorang samurai terkuat di negerinya dan dia sendiri akan menjadi yang terkuat kedua.

3. Merasa Sangat Hancur Saat Mengetahui Kakaknya Berubah Menjadi Iblis

Saat bertemu dengan kakaknya setelah enam puluh tahun dimana kakaknya telah lama menjadi seorang iblis, Yoriichi merasa sangat hancur dan mengasihani kakaknya atas keputusan kakaknya untuk menjadi iblis. Dia sendiri berusaha membunuh kakaknya seorang diri untuk menghentikannya sebagai pengkhianat dari kelompok pemburu iblis. Namun, terlepas dari pengkhianatan saudaranya, Yoriichi masih menghargai seruling buatan tangan yang diberikan kakaknya kepadanya, yang menunjukkan bahwa dia masih mencintai dan menikmati kenangan bersama kakaknya tersebut.

4. Memiliki Kekuatan yang Terlalu Kuat

Sebagai seorang individu yang berbakat, Yoriichi memiliki kekuatan yang terlalu kuat. Ketika masih kecil, ia bahkan dapat memukul pria dewasa dengan bakat fisik dengan menggunakan pedang kayu, bahkan menyebabkan memar yang sangat parah pada pria tersebut. Ketika dia dewasa, dia bahkan bisa menebas kepala Muzan Kibutsuji dengan satu ayunan pedang yang mana tebasan tersebut bahkan seolah menjadi trauma tersendiri bagi Muzan.

Disisi lain, bahkan mendekati akhir hayatnya, dia masih mampu mengayunkan pedang untuk menebas kakaknya meskipun dia hanya bisa melakukannya satu kali sebelum dia benar – benar meninggal. Kakaknya sendiri hingga berfikiran bahwa jika sampai adiknya itu mengambil nafas kedua, maka bukan tidak mungkin dirinya akan tewas di tangan adiknya yang sudah sangat tua.

5. Memiliki Tingkat Kecepatan yang Keterlaluan Luar Biasa

Yoriichi memiliki tingkat kecepatan yang sangat tinggi, yang dengannya dia bisa bergerak cukup cepat untuk memotong tenggorokan Kokushibo tanpa membiarkan Kokushibo bisa melawannya, meskipun dia sedang berjaga-jaga dan pedang Yoriichi sedikit di dekat tenggorokannya. Beberapa waktu sebelumnya, selama pertempurannya melawan Muzan, dia bahkan berhasil melukai Muzan hampir fatal dengan satu gerakan. Ketika Muzan membagi dirinya menjadi 1.800 potongan daging untuk melarikan diri, Yoriichi bahkan masih berhasil untuk menebas tubuh Muzan untuk mengurangi jumlahnya hingga menjadi hanya 300 potongan hanya dalam hitungan detik.

Nah, jadi itulah 5 Fakta Menarik Yoriichi Tsugikuni di Animanga Kimetsu no Yaiba.

Referensi : Fandom

Sumber gambar sampul : YouTube

Owebsku
Author

Seorang pemuda yang senang mengisi waktu dengan menulis

Write A Comment

x
Open Donasi