Tanjiro Kamado adalah protagonis utama di Kimetsu no Yaiba. Dia adalah seorang pemburu iblis di kelompok pemburu iblis yang bergabung untuk menemukan obat untuk mengubah saudara perempuannya, Nezuko Kamado, kembali menjadi manusia.

Baca juga : Mengenal Kyojuro Rengoku Si Pilar Api di Kelompok Pemburu Iblis

Sebelum menjadi seorang pemburu iblis, keluarganya dibantai oleh Pemimpin Iblis, Muzan Kibutsuji, sedangkan adik perempuannya, Nezuko, diubah menjadi iblis.

Tanjiro adalah seorang pemuda berotot dengan kulit agak kecokelatan dan fisik yang atletis. Dia memiliki rambut hitam kusut dengan ujung merah anggur, disisir ke belakang untuk memperlihatkan dahinya, dan mata merah gelap lebar dengan pupil putih yang tampak lebih terang di sekitar bagian bawah irisnya.

Nah, karakter ini sendiri memiliki banyak fakta menarik lho. Dan penulis disini meringkasnya ke dalam 5 Fakta Menarik Tanjiro Kamado di Animanga Kimetsu no Yaiba.

5 Fakta Menarik Tanjiro Kamado di Animanga Kimetsu no Yaiba

1. Memiliki Tanda Pemburu Iblis Setelah Bertarung dengan Hand Demon

Pada awalnya, Tanjiro memiliki bekas luka di kiri atas dahinya yang dia terima sebagai akibat melindungi adik laki – lakinya dari anglo yang jatuh. Bekas luka tersebut awalnya tampak seperti goresan hingga pertarungannya melawan Hand Demon selama seleksi akhir, luka tersebut berubah dan berkembang menjadi tanda pemburu iblis miliknya.

2. Sangat Mirip dengan Leluhurnya yang Bernama Sumiyoshi

Tanjiro terlihat sangat mirip dengan leluhurnya yang bernama Sumiyoshi. Ini dibuktikan dengan kemiripan fisiknya pada bagian struktur wajah, mata, dan gaya rambut yang sama dengan leluhurnya tersebut. Meskipun rambut Sumiyoshi lebih panjang, sekitar sebahu dan akan diikat menjadi ekor kuda di belakang kepalanya.

3. Merupakan Orang yang Baik dan Pengertian

Tanjiro pada dasarnya merupakan orang yang baik dan telah dijelaskan oleh orang lain dengan ditunjukkan bahwa Tanjiro memiliki mata yang sangat lembut. Dia menunjukkan tekad yang kuat dan tidak akan menyerah begitu dia memiliki tujuan untuk dicapai. Misalnya pencariannya yang tanpa henti untuk menemukan obat untuk Nezuko.

Meskipun dia pada dasarnya orang yang termasuk relatif kuat, Tanjiro tidak menentang untuk meminta bantuan orang lain ketika dia membutuhkannya. Dia juga sangat protektif terhadap teman-temannya dan terlebih lagi terhadap adik perempuannya.

Namun, terlepas dari sifatnya yang baik dan pengertian, Tanjiro memang memiliki batas toleransi dan memiliki ketidaksukaan terhadap kekasaran dan kepengecutan karena ia dengan mudah menjadi kesal, terutama dengan rengekan terus menerus Zenitsu Agatsuma, dan marah oleh tindakan barbar Inosuke Hashibira.

4. Memiliki Empati yang Tinggi

Tanjiro memiliki tingkat empati yang tinggi dengan siapa pun. Bahkan kepada Iblis yang sering membuatnya ragu sebelum memberikan pukulan terakhir. Momen keragu-raguan ini memiliki sisi negatif, karena telah memungkinkan beberapa Iblis memanfaatkan sifat pemahaman Tanjiro untuk pulih dan melanjutkan pertarungan pada kesempatan langka.

Namun, seiring bertambahnya pengalaman Tanjiro selama bertahun-tahun dalam pengabdiannya, ia menjadi lebih penuh perhitungan dan ketat dalam mengambil keputusan. Keberaniannya untuk melindungi yang lemah membuat dia harus menghadapi musuhnya dengan hormat dan bermartabat, baik melawan orang baik atau iblis jahat.

5. Mampu 1 Lawan 1 Melawan Muzan yang Merupakan Pemimpin Para Iblis

Tanjiro pada dasarnya merupakan karakter yang relatif kuat. Bahkan sebelum menjadi pemburu iblis, dia sudah mampu hampir mengalahkan Giyu di pertemuan pertama mereka. Setelah membangkitkan tanda pemburu iblisnya dan berlatih lebih jauh, Tanjiro bahkan terbukti mampu bertahan melawan Pangkat Atas seperti Akaza dan Giyu sendiri sampai membandingkan kekuatannya dengan seorang pilar.

Setelah diracuni oleh Muzan dan memiliki penglihatan misterius tentang leluhurnya, Tanjiro mampu melawan Muzan seorang diri, yang baru saja mengalahkan kelima pilar yang tersisa bersama dengan Zenitsu dan Inosuke sendirian. Muzan mengungkapkan bahwa dia memiliki perasaan tidak nyamannya terhadap Tanjiro karena kesamaan antara dia dan Yoriichi.

Sekilas info, Yoriichi merupakan pengguna nafas pertama yang nyaris membunuh Muzan di masa lalu dan dianggap sebagai pengguna nafas terkuat hingga zaman Tanjiro.

Nah, jadi itulah 5 Fakta Menarik Tanjiro Kamado di Animanga Kimetsu no Yaiba.

Referensi : Fandom

Sumber gambar sampul : Twitter

Write A Comment

x
Open Donasi