Sanemi Shinazugawa merupakan karakter pendukung utama di Kimetsu no Yaiba. Dia adalah Pemburu Iblis dari Kelompok Pemburu Iblis sekaligus pilar Angin saat ini.

Sanemi juga merupakan kakak dari Genya Shinazugawa yang juga merupakan seorang pemburu iblis. Sebelum menjadi seorang pilar, Sanemi, bersama dengan rekannya Masachika Kumeno, mengalahkan mantan Peringkat Bawah Satu, Ubume, dengan Akibatnya Masachika mati.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Yoriichi Tsugikuni di Animanga Kimetsu no Yaiba

Nah, karakter ini sendiri memiliki banyak sekali fakta menarik lho. Dan apabila kamu penasaran fakta menarik mengenai karakter yang satu ini, langsung saja simak daftarnya di bawah ini.

5 Fakta Menarik Sanemi Shinazugawa di Animanga Kimetsu no Yaiba

1. Memiliki Sifat yang DIngin dan Kasar Sebagai Akibat Pengalaman di Masa Lalu

Sanemi memiliki sifat yang dingin dan kasar sekaligus meremehkan orang lain adalah akibat dari kehilangan terlalu banyak orang yang dia sayangi di masa lalu.

Kemudian, ketika dia melihat orang-orang yang telah meninggal, seperti ibunya, dia tidak bisa menahan senyum untuk bisa melihatnya lagi.

Saat Genya bergabung dengan Kelompok Pemburu Iblis untuk mencari Sanemi, Sanemi melontarkan caci maki padanya, tapi Tanjiro Kamado bisa mengatakan bahwa Sanemi tidak benar-benar membencinya dan pada kenyataannya masih memiliki cinta persaudaraan yang sama seperti yang dia miliki untuknya di masa kecil.

Namun ini tidak pernah diungkapkan secara lahiriah saat dia mencoba mendorong Genya menjauh darinya dan dari Kelompok Pemburu Iblis sehingga dia tidak terkena bahaya.

2. Menyimpan kebencian yang mendalam terhadap Iblis

Sanemi menyimpan kebencian yang mendalam terhadap Iblis dan yakin bahwa manusia dan Iblis tidak akan pernah bisa hidup berdampingan.

Kebenciannya terhadap iblis ini pernah ditunjukkannya kepada Tanjiro dan Nezuko. Dia tidak percaya desakan Tanjiro bahwa Nezuko Kamado tidak akan memakan manusia dan bergerak untuk membuktikan maksudnya sendiri dengan menusuk kotak dengan Nezuko di dalamnya.

Setelah membuatnya kesal, dia menebas lengannya sendiri untuk mencoba dan memancingnya untuk menyerangnya karena efek darahnya yang langka. Bahkan setelah dia tidak melakukannya, dan Kagaya menggunakan ini sebagai bukti bahwa Nezuko tidak akan menyerang manusia, Sanemi tidak benar-benar menerima saudara kandung Kamado.

3. Sangat Menyayangi Genya

Sanemi benar-benar menyayangi saudaranya, Genya. Dia bahkan mengungkapkan bahwa dia berharap Genya akan menetap dan memiliki keluarga.

Setelah pertempuran dengan Peringkat Atas 1, Sanemi tidak hanya menunjukkan kemarahan yang besar dan kekosongan tertentu terhadap Muzan, tetapi lebih banyak kerja sama dengan orang-orang seperti Giyu, seseorang yang jelas-jelas tidak cocok dengannya.

Bahkan ketika Sanemi diluncurkan dari pertempuran melawan Muzan, dia menunjukkan keberanian dan tekad yang tak terbantahkan, seperti rekannya.

4. Telah Membangkitkan Tanda Iblis

Selama pertempuran melawan Upper Moon 1, Kokushibo, Sanemi membangkitkan tandanya sendiri yang menyerupai kincir angin origami kertas tunggal dengan dua titik di kedua sisi di pipi kanannya.

Tanda itu secara drastis meningkatkan kekuatan dan kemampuannya, seperti yang terlihat ketika Sanemi masih bisa bertarung dan bersaing dengan Kokushibo di tanah yang datar, meskipun terluka parah dan ditebas di perutnya.

Namun, meskipun daya tahan fisik, kekuatan, dan toleransinya terhadap rasa sakit meningkat secara drastis, dia tidak dapat mendaratkan serangan yang signifikan ke Kokushibo tanpa bantuan dari Gyomei dan Muichiro.

Selain itu, dia akan dimasukkan ke dalam kondisi hampir mati dua kali oleh Kokushibo jika bukan karena intervensi mereka.

5. Mampu Mengubah Warna Pedangnya Menjadi Merah

Selama pertempuran melawan Kokushibo, Sanemi menyerang cambuk berduri Gyomei dengan pedangnya, sehinga mengubah kedua senjata tersebut menjadi merah sementara. Kemudian dalam pertarungan melawan Muzan, Sanemi, belajar dari pertempuran sebelumnya.

Dia dengan paksa membenturkan pedangnya bersama dengan pedang milik Giyu yang mengubah kedua pedang mereka menjadi merah untuk sementara. Mengubah pedangnya menjadi merah ini memberinya kemampuan untuk menghambat regenerasi Iblis.

Nah, jadi itulah 5 Fakta Menarik Sanemi Shinazugawa di Animanga Kimetsu no Yaiba.

Referensi: Fandom

Sumber gambar sampul: Google Image

Owebsku
Author

Seorang pemuda yang senang mengisi waktu dengan menulis

Write A Comment

x
Open Donasi