Muzan Kibutsuji adalah antagonis utama di animanga Kimetsu no Yaiba. Dia adalah Raja Iblis, yang pertama dari jenisnya, serta nenek moyang dari semua Iblis yang ada.

Satu milenium yang lalu, Muzan diubah menjadi Iblis saat mencoba menye,mbuhkan penyakit mematikannya sendiri, dan tujuannya sejak saat itu adalah hidup tanpa rasa takut akan kematian dan mendapatkan keabadian sejati.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Tanjiro Kamado di Animanga Kimetsu no Yaiba

Dia mencoba untuk mencapai ini dengan menghilangkan kelemahannya dari sinar matahari yang saat ini dia lakukan dengan 2 cara. Pertama, menemukan Blue Spider Lily . Kedua, menciptakan lebih banyak Iblis dengan harapan suatu hari salah satu iblis tersebut akan dapat menaklukkan kelemahan sinar matahari mereka.

Muzan juga orang yang bertanggung jawab untuk membantai sebagian besar keluarga Kamado dan mengubah Nezuko Kamado menjadi Iblis.

Nah, karakter ini sendiri memiliki banyak sekali fakta menarik lho. Dan disini penulisnya meringkasnya ke dalam 5 Fakta Menarik Muzan Kibutsuji di Animanga Kimetsu no Yaiba.

Apabila kamu penasaran apa – apa saja fakta menariknya, yuk simak pembahasannya dibawah ini.

5 Fakta Menarik Muzan Kibutsuji di Animanga Kimetsu no Yaiba

1. Memiliki Kemampuan Untuk Mengubah Penampilan dan Wujudnya

Muzan memiliki kemampuan untuk mengubah penampilan dan wujudnya. Selama pertemuannya dengan Pangkat Bawah, ia tiba dengan menyamar sebagai wanita anggun yang mengenakan yukata hitam panjang, menyebabkan Pangkat Bawah tidak ada yang mengenalinya. Kemudian, ia mengubah penampilan dan wujudnya menjadi seorang anak kecil berusia 10 hingga 11 tahun dengan kulit putih pucat dengan rambut hitam yang disisir rapi. Pakaian utamanya dalam penyamaran ini adalah kemeja berkancing putih polos dan celana pendek kargo hitam dengan kaus kaki panjang dan sepatu pantofel.

2. Hanya Fokus pada Impiannya Menjadi Orang yang Dapat Hidup Abadi

Selama hampir 1000 tahun dia hidup, dia masih fokus pada mimpinya untuk menjadi orang yang abadi. Dia menganggap hampir tidak ada yang menjadi fokusnya kecuali mengatasi ketidakmampuannya untuk berjalan di bawah sinar matahari, yang merupakan alasan utamanya sulit untuk mencapai level abadi.

3. Karakter yang Perfeksionis

Umur panjang dan obsesi Muzan telah menyebabkan dia menginginkan setiap rencana yang dia buat benar-benar sempurna. Keyakinannya bahwa dia adalah hal yang paling dekat dengan makhluk yang sempurna menyebabkan dia tidak memiliki toleransi untuk kegagalan apa pun, secara brutal menghukum mereka yang mengecewakannya atau mereka yang dianggap lemah, bahkan jika kegagalannya kecil.

Egonya yang sangat tinggi dan perasaan delusi tentang harga dirinya begitu besar, sehingga dia tidak tahan diejek atau dikoreksi dengan cara apa pun dan percaya bahwa orang lain hanya ada untuk melayaninya.

4. Karakter yang Licik dan Sangat Lihai Melakukan Manipulasi Terhadap Karakter Lain

Muzan telah terbukti cukup manipulatif dan licik. Dia mampu dengan mudah berbaur dalam masyarakat manusia secara normal, bahkan memiliki keluarga sendiri. Umur panjang dan praktik yang berkelanjutan telah memungkinkannya untuk mengambil banyak peran dalam masyarakat dan memainkannya dengan cakap, termasuk anak-anak dan wanita. Kehidupan ini juga memberinya kecerdasan yang luar biasa dan kemampuan untuk berpikir secara taktis. Muzan adalah seorang pemikir cepat dan ahli strategi yang mampu menghadapi situasi yang tidak menguntungkan dengan cepat dan cukup baik, meskipun ini mungkin juga karena kehilangan bawahannya tidak berarti apa-apa baginya dalam jangka panjang.

5. Merupakan Iblis Terkuat yang Pernah Ada

Sebagai Iblis pertama yang ada dan sebagai nenek moyang dari semua Iblis, Muzan adalah Iblis terkuat yang pernah ada dan memiliki kekuatan yang luar biasa. Dia dengan mudah mampu dengan mudah seorang diri melawan lima pilar dan Tanjiro, Inosuke, Zenitsu dan Kanao pada saat yang bersamaan. Dia kemudian dapat menempatkan Tanjiro dalam keadaan hampir mati dengan menggunakan racunnya dalam satu serangan dan hampir membunuh Mitsuri, pilar yang sangat kuat, jika dia tidak diselamatkan oleh sesama Pembunuh Iblis. Gyomei, Giyu, Sanemi, dan Obanai juga akan menyerah pada racunnya jika mereka tidak menerima penawar dari Chachamaru.

Nah, jadi itulah 5 Fakta Menarik Muzan Kibutsuhi di Animanga Kimetsu no Yaiba.

Referensi: Fandom

Sumber gambar sampul: Wallpaper Abyss – Alpha Coders

Andi Ludiwianto
Author

Hobi memainkan game kategori arcade

Write A Comment

x
Open Donasi