Koro Sensei, adalah seorang guru yang harus dibunuh sebelum bulan Maret tiba, atau lebih tepatnya sebelum kelulusan dari murid – murid kelas 3-E SMP Kunugigaoka. Dia menjadi seorang target pembunuhan ketika pertama kali masuk ke kelas 3-E. Meskipun dirinya menjadi orang yang ditargetkan untuk dibunuh oleh muridnya sendiri, ia justru menjadi seorang guru yang mengajarkan murid – muridnya cara membunuh yang benar.

Di kelas 3-E, ia mengajari murid – muridnya dengan cara yang cerdik. Ia menumbuhkan motivasi belajar murid – muridnya dengan memberitahu bahwa untuk menjadi seorang pembunuh yang baik, adalah dengan menguasai segala bidang.

Namun, tahukah kamu ternyata guru yang satu ini memiliki banyak fakta menarik lho. Apa saja sih ?

Yuk, simak ulasan berikut ini :

5 Fakta Menarik Koro Sensei di Anime Ansatsu Kyoushitsu

1. Tidak dapat dibunuh tanpa senjata khusus

Telah dijelaskan dalam animenya, bahwa pisau biasa tidak dapat digunakan untuk membunuh guru yang satu ini. Sehingga dibuatlah semacam senjata yang dinamai senjata ” Anti Koro Sensei “. Senjata ini berupa peluru dan pisau. Murid – murid kelas 3-E dibekali dengan senjata tersebut untuk membunuhnya. Walaupun mampu digunakan untuk membunuh Koro Sensei, senjata ” Anti Koro Sensei ” ini tidak dapat digunakan untuk melukai atau bahkan untuk membunuh manusia.

2. Mampu membuat bayangan anak – anak

Saat tentakel Koro Sensei dipotong, kecepatannya akan menurun. Terlebih lagi ketika 6 tentakelnya yang dipotong. Jika tentakelnya utuh, ia dapat membuat cukup  banyak bayangan dirinya. Namun, semakin banyak tentakel yang dipotong, maka akan mengurangi bentuk bayangannya, sehingga akan muncul cukup banyak bayangan anak – anak apabila ia memotong setidaknya dua tentakel.

3. Takut dengan air

Aneh memang apabila seorang gurita yang bahkan memiliki bakat dalam hal kecepatan, takut dengan air. Ya, air merupakan salah satu kelemahan Koro Sensei. Saat terkurung dalam penjara air yang dibuat oleh murid – muridnya, dia bahkan hanya bisa pasrah saja tanpa bergerak kemanapun.

4. Pernah memakan tisu goreng

Apakah kamu pernah menggoreng tisu lalu memakannya ? Jika iya, mungkin kamu sama dengan Koro Sensei. Koro Sensei pernah memakan tisu yang ia goreng. Hal ini terbukti ketika murid – muridnya menunjukkan bukti video kepadanya secara langsung ketika mereka sedang melakukan proses pembunuhan Koro Sensei sewaktu liburan di suatu pulau. Dalam video tersebut, Koro Sensei membuat banyak bayangan untuk mengantri mendapatkan tisu gratis. Dan ternyata, tisu tersebut justru digoreng, lalu dimakan olehnya

5. Kemampuan sebulan sekali

Memang tak dapat dipungkiri bahwa Koro Sensei memiliki bakat – bakat yang hebat. Salah satunya adalah kemampuan berganti kulit yang hanya dapat dilakukan sebulan sekali. Koro Sensei hanya mengganti kulitnya saat dirinya berada dalam bahaya atau ketika dirinya merasa terpojok. Namun, jika dipaksakan menggunakan kemampuan ini sebelum setelah sebulan, maka akan menyebabkan tubuhnya menjadi lebih lemah karena dia kekurangan tenaga.

Nah, jadi itulah 5 Fakta Menarik Koro Sensei di Anime Ansatsu Kyoushitsu

Sumber gambar sampul : Google Image

Sarah Filzah Auni
Author

Senang membaca melalui buku ataupun di internet

Write A Comment

Open Donasi