Hotaru Haganezuka merupakan seorang ahli pedang yang berafiliasi dengan Kelompok Pemburu Iblis.

Hotaru mengenakan jubah bermotif bunga matahari dan topi anyaman besar dengan lonceng angin bermotif bunga. Kepalanya dibungkus kain berbintik dan wajahnya ditutupi oleh topeng Hyottoko (topeng festival kayu), mirip dengan Sakonji Urokodaki.

Selama Arc Swordsmith Village, dia terlihat dengan tubuh yang lebih berotot dibandingkan dengan penampilan awalnya.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Sanemi Shinazugawa di Animanga Kimetsu no Yaiba

Nah, karakter ini sendiri memiliki banyak sekali fakta menarik lho. Dan apabila kamu penasaran fakta menarik mengenai karakter yang satu ini, langsung saja simak daftarnya di bawah ini.

5 Fakta Menarik Hotaru Haganezuka di Animanga Kimetsu no Yaiba

1. Pertama kali muncul di rumah Urokodaki

Hotaru pertama kali muncul di rumah Urokodaki untuk mengirimkan Pedang Nichirin milik Tanjiro setelah yang terakhir lolos dari Seleksi Akhir. Meskipun Tanjiro sering memintanya untuk masuk ke rumah, Hotaru mengabaikannya dan duduk di luar pintu, menggambarkan pedang yang dia tempa.

2. Memiliki Dedikasi dan Kecintaan yang Luar Biasa Terhadap Pembuatan Pedang

Hotaru memiliki dedikasi dan kecintaan yang luar biasa terhadap pembuatan pedang. Karena hal inilah menjadi alasan mengapa ia mudah marah (biasanya dengan cara yang lucu) terhadap pendekar pedang yang merusak pedang buatannya, terutama Tanjiro Kamado, dalam keadaan apa pun.

Saat marah, dia biasanya menenangkan dirinya dengan memakan mitarashi dango atau dengan menyuruh orang lain menjepitnya (salah satu caranya adalah menggelitik sisi tubuhnya).

3. Seorang Ahli Pedang yang Terampil

Hotaru adalah ahli pedang yang terampil. Dia mampu menempa Pedang Nichirin dan memperbaikinya beberapa kali setiap kali patah melawan Upper Moon dan Lower Moon.

Setelah Tanjiro mematahkan pedangnya dalam pertempuran melawan Upper Moon 6, Gyutaro dan Daki, Hotaru berlatih lebih banyak untuk membuat pedang yang lebih kuat.

Hotaru menunjukkan profesionalisme dan keahliannya saat dia memoles dan mengasah pisau berusia 300 tahun yang tersisa di Yoriichi Type Zero sambil mengabaikan sepenuhnya luka yang dia terima dari Gyokko

4. Kecewa Karena Pedang yang Diberikan kepada Tanjiro Menjadi Hitam Pekat

Saat melihat Tanjiro, Hotaru mengomentari rambut dan matanya yang merah, menyatakan itu adalah keberuntungan. Bersemangat, Hotaru berkomentar bagaimana pedang Nichirin akan berubah warna dan pedangnya bisa berubah menjadi merah terang. Namun ternyata, setelah melihat bilahnya berubah menjadi hitam pekat, Hotaru menunjukkan kekecewaan yang jelas dan marah pada Tanjiro.

5. Kehilangan Satu Mata Karena Menempa Pedang Untuk Tanjiro

Selama Swordsmith Village Arc, saat bertemu Hotaru, Hantengu melihat betapa fokusnya Hotaru mengurusi pedang untuk Tanjiro. Dia merasa sangat kagum terhadap tingkat fokus ahli pedang tersebut. Dan dalam rangka untuk mengganggu fokus Hotaru, Hantengu menyerangnya dengan beberapa serangan kecil dan bukan dengan serangan yang langsung membunuhnya.

Akan tetapi yang terjadi justru konsentrasi dan fokus Hotaru sama sekali tidak terganggu. Bahkan ketika dia menyerang hingga membuat salah satu mata Hotaru terluka parah, Hotaru masih bisa sangat fokus mengerjakan pedang tersebut.

Nah, jadi itulah 5 Fakta Menarik Hotaru Haganezuka di Animanga Kimetsu no Yaiba.

Referensi: Fandom

Sumber gambar sampul: Random Curiosity

Owebsku
Author

Seorang pemuda yang senang mengisi waktu dengan menulis

Write A Comment

x
Open Donasi