Giyu Tomioka merupakan karakter pendukung utama di animanga Kimetsu no Yaiba. Dia adalah seorang pemburu iblis dari Kelompok Pemburu Iblis sekaligus pilar Air saat ini.

Giyu adalah seorang pemuda dengan perawakan berotot dan kulit pucat, yang hampir selalu terlihat ekspresi tanpa emosi. Dia memiliki rambut hitam dengan panjang yang tidak rata yang menempel di jumbai di sekitar kepalanya, yang dia pakai diikat ke belakang dengan kuncir kuda yang berantakan di pangkal lehernya.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Sanemi Shinazugawa di Animanga Kimetsu no Yaiba

Nah, karakter ini sendiri memiliki banyak sekali fakta menarik lho. Dan apabila kamu penasaran fakta menarik mengenai karakter yang satu ini, langsung saja simak daftarnya di bawah ini.

5 Fakta Menarik Giyu Tomioka di Animanga Kimetsu no Yaiba

1. Tidak Sepenuhnya Membenci Iblis

Giyu tidak sepenuhnya membenci iblis. Hal ini terbukti ketika dia berani melepaskan Nezuko yang telah menjadi iblis ketika dia pertama kali bertemu dengan Nezuko.

Yang artinya disini menyiratkan bahwa dia tidak sepenuhnya membenci Iblis seperti para pilar lainnya, dan bersedia membuat pengecualian untuk iblis dengan membiarkan mereka hidup jika mereka tidak membunuh dan memakan manusia. Ini menunjukkan bahwa dia lebih pragmatis dalam berurusan dengan Iblis daripada karena kebencian terhadap Iblis seperti yang dilakukan pilar lainnya.

2. Sangat Jarang Berbicara Karena Benci Berbicara

Giyu merupakan orang yang sangat sedikit bicara dan kesulitan berinteraksi dengan orang lain, jadi dia biasanya menjaga jarak. Dia bahkan berusaha keras untuk memberi tahu Akaza bahwa dia benci berbicara ketika Akaza sering berbicara saat sedang bertarung dengannya dan Tanjiro, dan ingin menyimpan namanya untuk dirinya sendiri, karena dia pikir nama tidak dimaksudkan untuk dibagikan.

Ternyata kebenciannya terhadap berbicara ini karena Giyu menderita kompleks inferioritas yang ia kembangkan sejak partisipasinya dalam Seleksi Akhir. Ini menjadi parah ke titik di mana ia merenungkan meninggalkan posisinya sebagai pilar air sampai Tanjiro membantunya menyadari bahwa alih-alih bertindak atas kesalahan korbannya, ia harus menghargai hidupnya dan hidup untuk orang-orang yang mengorbankan hidup mereka untuknya.

3. Karakter yang Protektif dan Peduli pada Orang Lain

Terlepas dari sifatnya yang senang menyendiri, Giyu terbukti protektif dan peduli terhadap orang-orang yang dekat dengannya dan menganggapnya sebagai teman-temannya. Ini pertama kali ditunjukkan ketika dia mempertaruhkan nyawanya untuk Tanjiro dan Nezuko dengan bersumpah untuk melakukan seppuku jika Nezuko pernah memakan manusia.

Giyu telah terbukti kehilangan ketenangan dan sikap tabah yang biasa ketika orang-orang yang dia sayangi berada dalam bahaya, seperti yang terlihat ketika dia sangat marah dengan upaya Akaza untuk membunuh Tanjiro dan tampak terkejut ketika dia mendengar berita kematian Shinobu.

4. Telah Membangkitkan Tanda Pemburu Iblisnya

Selama pertempurannya melawan Upper Moon 3, Akaza, Giyu telah membangunkan Tanda Pemburu Iblisnya yang muncul sebagai desain seperti air cair di pipi kirinya, melengkapi gaya pernapasannya.

Sehingga dengan munculnya tanda tersebut, dia menjadi salah satu dari banyak pilar generasi Gyomei, Sanemi, dan kawan – kawan yang telah membangkitkan tanda.

Dan dengan bangkitnya tanda tersebut juga membuat kemampuan berpedang Giyu menjadi meningkat.

5. Memiliki Stamina dan Daya Tahan yang Luar Biasa

Sebagai efek dari latihan keras yang telah dilaluinya, Giyu kini memiliki stamina dan daya tahan yang luar biasa yang mana hal ini telah ditunjukkannya selama pertempuran.

Dalam pertempurannya melawan Akaza, dia berhasil untuk terus bertarung dan tetap bertekad bahkan setelah mempertahankan puluhan pukulan kuat di sekujur tubuhnya, sangat melemahkannya, suatu prestasi yang mengejutkan Akaza. Di Arc Hitung Mundur Matahari Terbit, meskipun Giyu bertahan hampir satu jam melawan Raja Iblis, Muzan Kibutsuji, dia hanya bisa membantu pilar lainnya karena tangannya sudah terputus satu.

Nah, jadi itulah 5 Fakta Menarik Giyu Tomioka di Animanga Kimetsu no Yaiba.

Referensi: Fandom

Sumber gambar sampul: Kudasai

Owebsku
Author

Seorang pemuda yang senang mengisi waktu dengan menulis

Write A Comment

x
Open Donasi