Daichi Sawamura adalah mantan pemain tim voli putra SMA Karasuno. Dulunya, dalam tim voli tersebut Sawamura berperan sebagai wing spiker sekaligus kapten tim. Daichi adalah kapten yang sangat perhatian dan bertanggung jawab. Serta selalu mengutamakan timnya.

Dia juga sangat sabar dan pengertian. Tetapi saat marah, dia terlihat menakutkan. Karena pengabdiannya yang besar kepada tim, dia menjadi pemain yang sangat dihormati dan disegani oleh rekan setimnya.

Baca juga : 5 Fakta Menarik Shinsuke Kita

Oh ya, karakter ini sendiri memiliki banyak fakta menarik lho. Dan penulis disini meringkasnya ke dalam lima fakta menarik Daichi Sawamura. Sekedar memberitahu, fakta – fakta yang akan penulis beritahukan pada artikel kali ini adalah fakta ketika Sawamura masih SMA ya…

Baik, apabila kamu penasaran apa saja fakta – fakta menarik mengenai kapten Karasuno ini, berikut adalah ulasannya :

5 Fakta Menarik Daichi Sawamura Haikyuu!!

1. Telah Memiliki Sifat Dewasa dan Mandiri Saat Masih SMA

Di luar sifatnya sebagai kapten tim, Daichi sangat dewasa dan mandiri. Selama tahun pertamanya di Karasuno, Daichi secara alami muncul sebagai pemimpin di antara dia, Asahi, dan Sugawara.

Dia akan menyarankan cara-cara untuk perbaikan serta merekrut Kiyoko sebagai manajer meskipun tim Karasuno dibiarkan berantakan tanpa pelatih atau sosok pemimpin yang kuat.

Dia terkenal tidak memberikan kesan sebagai siswa sekolah menengah karena kepribadiannya yang dewasa.

Meskipun demikian, Daichi terkadang memiliki momen di mana dia menunjukkan perilaku kekanak-kanakan, seperti ketika dia mendapat masalah karena secara tidak sengaja menyalakan bel darurat saat berjuang dengan kapten tim bola basket anak laki-laki selama jam makan siang.

2. Sangat Dekat dengan Sugawara

Fakta yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi kamu yang merupakan penggemar animanga Haikyuu!! Ya, Sawamura sangat dekat dengan Sugawara. Mereka berdua mengenal satu sama lain dengan sangat baik dan mengandalkan satu sama lain sebagai rekan satu tim dan teman karena mereka telah melalui pasang surut tim mereka bersama.

Bersama Asahi, mereka sering nongkrong bareng di luar kegiatan tim. Sugawara tampaknya juga satu-satunya anggota Karasuno kebal dari intimidasi Sawamura.

3. Sangat Dekat dengan Asahi

Selain dekat dengan Sugawara, Sawamura juga sangat dekat dengan Asahi. Alasannya pun juga sama, karena dia dan Asahi juga telah melalui pasang surut tim bersama. Disisi lain, terkadang Sawamura sering menggoda Asahi dengan perkataannya.

Sawamura sendiri percaya dengan kemampuan dan komitmen Asahi. Bahkan dia juga percaya bahwa Asahi akan kembali bermain dengan tim Karasuno saat dulunya Asahi enggan untuk bermain lagi pada tim Karasuno karena trauma atas kegagalannya sebagai Ace tim.

4. Bertugas Sebagai Spesialis Penerimaan

Pada dasarnya, Sawamura adalah seorang wing spiker. Dan tugas wing spiker sebetulnya adalah berfokus pada penyerangan. Namun lain halnya dengan Sawamura.

Dalam pertandingan, dia lebih cenderung ke pertahanan. Alasan dia lebih cenderung pada pertahanan dibandingkan dengan penyerangan karena dia memiliki kemampuan penerimaan atau receive yang sangat baik, sehingga dia ditugaskan untuk lebih banyak aktif dalam pertahanan.

5. Memiliki 2 Alasan Bersekolah di SMA Karasuno

Sawamura memiliki 2 alasan mengapa dia memutuskan untuk bersekolah di SMA Karasuno. Alasan tersebut terungkap dalam volume 5 bab 35, dimana Daichi memilih Karasuno karena dia terinspirasi setelah menonton pertandingan tim voli putra SMA Karasuno di Spring High di TV (itu adalah pertandingan yang “dia tidak akan pernah lupa”), dan dia tinggal di dekat SMA Karasuno.

Nah, jadi itulah 5 fakta menarik mengenai Daichi Sawamura.

Sumber info : Fandom
Sumber gambar sampul : Fandom

Sarah Filzah Auni
Author

Senang membaca melalui buku ataupun di internet

Write A Comment

x